(29/11) Siangnya dilanjutkan dengan Focus Group Discussion terkait pelaksanaan Forum Koordinasi Pengelolaan Keuangan Negara (FKPKN) yang diikuti oleh PIC RCE. Pada kesempatan ini juga disampaikan bahwa Kantor Wilayah DJPb Provinsi Riau mendapatkan juara 1 periode semester I 2022.
Kepala Kantor Wilayah DJPb Provinsi Riau, Ismed Saputra memaparkan Kolaborasi/Kerjasama Eksternal Penguatan Peran RCE di Daerah yang telah dilaksanakan oleh Kanwil DJPb Provinsi Riau. Kolaborasi tersebut diantaranya menjadi Wakil Ketua Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD),

Keterlibatan dalam Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD), menjadi Tim Pengarah Tim Peningkatan Penggunaan Produk Dalam Negeri (TP3DN), berperan aktif dalam Dewan Pengarah Ikatan Akuntan Indonesia (IAI) & Dewan Pembina ISEI Wilayah Riau, keterlibatan dalam Tim Koordinasi PEN & Asistensi Percepatan APBD, MOU Dengan Seluruh Pimpinan Daerah dalam rangka Pengembangan SDM Pengelola Keuangan Pemda secara gratis terkait Tata Kelola Keuangan yang baik, terlibat dalam Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID), MoU dengan BKKBN dalam layanan penyediaan data alokasi dan realisasi stunting, dan kerjasama ke Ombudsman dan Komisi Informasi terkait peningkatan kualitas layanan public.Kemudian diberikan tanggapan oleh Subdit Litbang dan KK Dit.SP bahwa pelaksanaan FKPKN di Riau sangat komprehensif sehingga mampu men-drive Pemda utk meningkatkan pengelolaan keuangan daerahnya. Beberapa rekomendasi dari Kanwil DJPb Prov. Riau diharapkan dapat ditindaklanjuti oleh FKPKN Pusat. Sementara yang dapat dilaksanakan di daerah sudah ditindaklanjuti oleh Kanwil. Sehingga penguatan peran Kanwil sebagai Financial Advisor terbukti nyata.

 111 total views,  1 views today

One thought on “Focus Group Discussion terkait pelaksanaan Forum Koordinasi Pengelolaan Keuangan Negara (FKPKN)”

Leave a Reply

Your email address will not be published.