Pada hari Jumat tanggal 16 Desember 2022, Kanwil DJPb Provinsi Riau melakukan koordinasi dan asistensi laporan keuangan BLUD dengan melakukan kunjungan ke RSUD Kota Dumai. Wilda, S.E., M. Ak, Kepala Bagian Keuangan dan Aset, hadir sebagai perwakilan Direktur RSUD Kota Dumai. RSUD Kota Dumai merupakan OPD Khusus yang sudah menjadi BLUD sejak tahun 2010. RSUD Kota Dumai telah menyusun laporan keuangan audited tahun 2021 sesuai dengan PSAP 13.

Pada 17 Desember 2022, dilakukan koordinasi dan asistensi laporan keuangan BLUD dengan melakukan kunjungan ke Puskesmas Dumai Kota. Dina Lestari dan Fatma selaku Pejabat Penatausaha Keuangan dan Bendahara, hadir sebagai perwakilan Kepala Puskesmas Dumai Kota. Puskesmas Dumai Kota merupakan UPT dibawah Dinas Kesehatan Kota Dumai yang sudah menjadi BLUD sejak tahun 2015. Puskesmas Dumai Kota telah menyusun laporan keuangan.

Selanjutnya Bidang PAPK Kanwil DJPb Provinsi Riau akan melakukan telaah terhadap laporan keuangan RSUD Kota Dumai dan Puskesmas Dumai Kota untuk dapat memberikan masukan. Diharapkan dengan sinergi yang baik ini, Kementerian Keuangan melalui Kanwil DJPb Provinsi Riau dapat berperan sebagai Regional Chief Economist sehingga dapat terwujud Pengelolaan Keuangan Daerah yang lebih baik di Provinsi Riau.

 67 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.