Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau berkolaborasi dengan Sekretaris Daerah Provinsi Riau, menyelenggarakan kegiatan Rapat Koordinasi Pelaksanaan Anggaran Pemerintah Pusat dan Daerah, dengan tema “Spending Better : Mewujudkan Ketahanan Fiskal Regional di Provinsi Riau”. Kegiatan yang dilaksanakan secara hybrid ini dihadiri oleh Wakil Gubernur Riau, Asisten IBidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Riau, Para Bupati/Walikota, Kepala Perwakilan BI, Kepala Perwakilan OJK, Para Kepala Satuan Kerja Kementerian/Lembaga dan Para Kepala OPD se-Provinsi Riau.

Hadir sebagai narasumber pada kegiatan ini yakni Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Riau, Bapak M Job Kurniawan, dan Kepala Kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Riau, Bapak Ismed Saputra. Dalam paparannya, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda Provinsi Riau menyampaikan tentang progres realisasi anggaran belanja daerah dan TKDD, kendala yang dihadapi oleh satuan kerja lingkup daerah serta dukungan kepada jajarannya agar dilakukan upaya-upaya percepatan dalam penyerapan anggaran.

Sementara Kepala Kanwil DJPb Provinsi Riau, menyampaikan tentang peran Belanja K/L dalam upaya pemulihan ekonomi, profil kinerja pelaksanaan anggaran hingga posisi bulan April 2022, update perkembangan kondisi ekonomi regional Riau serta rekomendasi untuk seluruh satuan kerja baik di lingkup Kementerian/Lembaga dan satuan kerja lingkup daerah. Beliau juga menyampaikan serta mendorong seluruh satuan kerja agar tidak sungkan untuk berkoordinasi Kanwil DJPb jika ada kendala dalam pelaksanaan anggaran, agar setiap faktor yang kiranya menghambat proses serapan anggaran dapat dimitigasi secara dini.Dalam kesempatan ini, Kanwil DJPb Provinsi Riau menyerahkan Buku Laporan RPA dan GFS, serta memberikan penghargaan ‘TREASURY AWARDS 2021’ sebagai bentuk apresiasi atas kinerja pelaksanaan anggaran tahun 2021 dari seluruh satuan kerja dan pemerintah daerah. Treasury Awards 2021 kali ini meliputi 10 kategori penilaian. Selamat kepada seluruh penerima penghargaan Treasury Awards 2021 lingkup Provinsi Riau, semoga dapat menjadi inspirasi.

 147 total views,  1 views today

2 thoughts on “Rapat Koordinasi Daerah Pelaksanaan Anggaran Pusat dan Daerah Tahun 2022”

Leave a Reply

Your email address will not be published.