Dana Insentif Daerah merupakan bagian dari TKDD yang bersumber dari APBN kepada daerah tertentu berdasarkan kriteria/kategori tertentu untuk penghargaan atas kinerja di bidang tata kelola keuangan daerah, pelayanan umum pemerintahan, pelayanan dasar publik dan kesejahteraan masyarakat.

Sosialisasi DID melalui video conference zoom meeting dan live youtube

Acara ini dimoderatori oleh Kepala Bidang PPA II, Agnes Sediana. Adapun yang bertindak sebagai MC acara ini adalah Kasi PPA II C, Aminah. Sosialisasi dibuka dengan sambutan Kepala Kanwil DJPb Riau, Ismed Saputra. Peserta diharapkan mencermati persyaratan dalam DID ini, semoga pertemuan ini bermanfaat untuk Provinsi Riau. Pemateri disampaikan oleh Ardimansyah (Kasubdit DID, Otsus dan Dana Keistimewaan, DJPK) dan tim. Karakteristik DID berbeda dengan dana transfer lainnya yaitu DID bukan untuk membiayai kegiatan tetapi diberikan karena reward, sehingga DID perlu perjuangan, dan upaya untuk mendapatkanya. Selain itu penting juga diketahui penggunaanya. Di Riau ada 5 daerah pada tahun 2022 yang tidak mendapatkan dana ini.


Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh Pemda di Riau baik dari Sekda, Biro Pembangunan, BAPPEDA, BAPENDA, BPKAD dan beberapa peserta dari luar Riau. Kolaborasi dengan BDK Pekanbaru dengan menyediakan live streaming untuk youtube pada kegiatan ini.

 66 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published.